Netizen Khawatir Kandidat Bawa Contekan saat Debat Pakai Podium, TPN Ganjar-Mahfud Bilang Begini

Netizen Khawatir Kandidat Bawa Contekan saat Debat Pakai Podium, TPN Ganjar-Mahfud Bilang Begini
Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid usai bertemu dengan ketua umum partai politik pengusung Ganjar Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Rabu (8/11/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyebut pihaknya percaya netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan debat kandidat Pilpres 2024 pada 22 Desember 2023.

TPN Ganjar-Mahfud, kata Arsjad, memilih berpikir positif terhadap pelaksanaan debat dan tidak ingin terbawa narasi pihak lain.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal kekhawatiran netizen tentang cawapres tertentu bakal membawa contekan pas debat kandidat yang menggunakan podium.

"Kami percaya bahwa KPU itu selalu netral dan kami percaya yang diberikan itu terbaik. Jadi kami akan ikut apa yang sudah KPU siapkan. Jadi kami positif dan pemikirannya demikian," kata Arsjad menjawab awak media di Jakarta, Rabu (20/12).

Ketua Umum nonaktif Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu menyebutkan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan siap dengan format debat jenis apa pun yang ditetapkan KPU.

"Pak Mahfud dan Mas ganjar intinya apa pun yang sudah oleh KPU, mereka akan ikuti," kata Arsjad.

Sebelumnya, KPU bakal menyediakan podium untuk pelaksanaan debat kandidat Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) besok.

Ketua KPU Asy'ari menyebutkan podium disediakan setelah tim sukses masing-masing kandidat Pilpres 2024 menginginkan hal tersebut.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyebut pihaknya memilih berpikir positif terhadap pelaksanaan debat dan tidak ingin terbawa narasi pihak lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News