Netizen Ramai Mengajak Vaksinasi, Vaksin Pulihkan Negeri Jadi Trending

Netizen Ramai Mengajak Vaksinasi, Vaksin Pulihkan Negeri Jadi Trending
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Netizen atau warganet ramai-ramai menyerukan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pemerintah telah berhasil mengendalikan kasus Covid-19 hingga saat ini dan hal ini tidak terlepas dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Bahkan kecepatan vaksinasi Covid-19 diakui dunia.

Dukungan netizen terhadap vaksinasi Covid-19 ini terlihat dari tagar #VaksinPulihkan Negeri yang menjadi trending topik twitter hingga siang hari ini, Rabu (13/10/2021). Tagar ini di twit oleh belasan ribu warganet.

Pegiat media sosial dan penulis Eko Kuntadhi mengungkapkan bahwa kecepatan vaksinasi Covid-19 telah diakui dunia dan berdampak positif terhadap penurunan kasus Covid-19. Menurut dia, vaksinasi ini penting untuk menciptakan herd immunity.

“Kecepatan Indonesia melakukan vaksinasi diakui dunia. Vaksin diberikan gratis, untuk menciptakan herd immunity. Biar ekonomi bergerak normal lagi,” kata Eko dalam akut twitter @_ekokuntadhi.

Eko juga mengajak masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin Covid-19. Pasalnya, Covid-19 masih ada dan masyarakat perlu hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Virus belum punah. Kita harus beranjak dari pandemi ke endemi. Hidup berdampingan dengan Covid19. Masker jadi pakaian wajib,” ungkap Eko.

Senada dengan Eko, Nita l dalam akun twitter @Leonita_Lestari, mengatakan dengan Indonesia bersatu, Covid-19 hanya menjadi hantu. Apalagi, pelaksanaan vaksinasi masif untuk bisa mencapai herd immunity.

Netizen atau warganet ramai-ramai menyerukan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News