Neuer Sudah Fit Dimainkan di Laga Perdana

Neuer Sudah Fit Dimainkan di Laga Perdana
Manuel Neuer. FOTO: getty images

jpnn.com - PENDUKUNG Tinmas Jerman dibuat was-was dengan kondisi kiper utama Manuel Neuer yang mengalami gangguan pada bahunya beberapa pekan terakhir. Namun kekhawatiran itu tampaknya segera berakhir lantaran kiper Bayern Muenchen itu diprediksi akan fit saat Der Panzer, julukan Jerman melakoni laga perdana penyisihan Grup G melawan Pertugal 16 Juni mendatang.

"Neuer sudah menjalani latihan penuh. Semuanya berjalan dengan baik. Neuer sepenuhnya merasa fit," kata pelatih kiper Timnas Jerman Andreas Kopke seperti dilansir Goal.com

Dalam dua pertandingan pemanasan menjelang piala dunia, Neuer memang absen. Saat bermain imbang 2-2 melawan Kamerun dan menghajar Armenia 6-1, mistar gawang Jerman dijaga kiper keduanya Roman Weidenfeller. Karena tak mau mengambil resiko atas keadaan Neuer, pelatih Joachim Loew memilih untuk menurunkan kiper Dortmund itu.

Meski kedua kiper berbakat tersebut berebut untuk mendapatkan tempat utama, Kopke menegaskan tak ada masalah di antara Neuer dan Weidenfeller. "Para pemain saling mendukung untuk tampil bagus," ujar Kopke. (mas/jpnn)  

PENDUKUNG Tinmas Jerman dibuat was-was dengan kondisi kiper utama Manuel Neuer yang mengalami gangguan pada bahunya beberapa pekan terakhir. Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News