JPNN.com

New Normal, Bek Timnas Indonesia U-16 Merasa Aneh Saat Latihan

Senin, 06 Juli 2020 – 21:51 WIB
New Normal, Bek Timnas Indonesia U-16 Merasa Aneh Saat Latihan - JPNN.com
Pemain Timnas Indonesia U-16 Marcel Januar (mengontrol bola) dalam sesi latihan. Foto: PSSI

jpnn.com, BEKASI - Pemain Timnas Indonesia U-16 Marcel Januar bersemangat, karena akhirnya kembali bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) di lapangan bersama pemain lainnya di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7).

Namun demikian, dia merasakan ada keanehan di latihan perdana usai libur karena Covid-19.  Yakni kebiasaan di latihan masa new normal.

Di mana, pemain diwajibkan memakai sarung tangan dan protokol kesehatan ketat, seperti menjaga jarak dan harus memakai masker saat berkumpul.

"Kalau dibilang ada yang berbeda, justru saya rasanya aneh ya, karena harus pakai sarung tangan. Kami juga harus mengikuti protokol pemerintah. Ya, mau tidak mau harus dijalankan. Jadi saya adaptasi saja," katanya, usai latihan.

Walaupun begitu, dia merasa tak ada yang terhambat dalam sesi latihan ini. Terlebih, pemain dan seluruh awka tim memahami bahwa protokol itu dijalankan demi kebaikan bersama dan kesehatan, serta keamanan pemain saat berlatih di masa pandemi Covid-19.

"Rasanya berbeda karena setelah tiga bulan tidak latihan, sekarang masih adaptasi lagi. Untuk protokol kesehatan, ya, tidak menghambat. Ini kan demi kesehatan bersama, agar tidak tertular satu sama lain," terang pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Marcel juga merasakan, kondisi fisiknya memang menurun.

Oleh karena itu, sentuhan bolanya di latihan perdana ini belum seperti sedia kala, saat Pandmei Covid-19 belum menyerang Indonesia.
 
"Fisik agak menurun. Terus sudah lama tidak ke lapangan, jadi tadi passing ada salah. Tetapi, besok-besok akan kami perbaiki," tandasnya. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha