News Corps Amankan Hak Siar Untuk Tiga Negara

News Corps Amankan Hak Siar Untuk Tiga Negara
News Corps Amankan Hak Siar Untuk Tiga Negara

jpnn.com - NEW YORK--Perusahaan milik taipan media Rupert Murdoch, News Corp dikabarkan telah mengamankan hak siar klip digital online untuk liga sepak bola dan Liga lainnya di Jepang, Vietnam dan Indonesia. Langkah ini bertepatan dengan peluncuran layanan internet dan munculnya produk aplikasi untuk ponsel yang baru dikeluarkan perusahaan akhir pekan ini.

Mobile app dan situs web News Corp's diluncurkan terpisah dari jaringan tv kabel, studio televisi dan film yang sekarang dikenal sebagai Twentieth Century Fox Inc pada Juli lalu.

"Ini cukup signifikan untuk divisi baru News Corp," kata Kepala Eksekutif Robert Thomson mengatakan dalam sebuah wawancara, seperti dilansir asiaone (12/8).

News Corp telah memiliki The Wall Street Journal, The Times of London, HarperCollins, TV-berbayar Australia dan diperkuat layanan Divisi Edukasi.

Langkah pemisahan ini untuk merampingkan portofolio digital olahraga sebagai cara untuk memperluas pendengar dan menggiring pembaca di internet.

Perusahaan tersebut menyatakan pada awal tahun telah membeli hak siar klip online dari Liga Premier Inggris untuk korannya termasuk The Sun dan The Times of London.

Perjanjian terbaru untuk hak siar liga Inggris bertepatan dengan dimulainya musim 2013. News Corp secara eksklusif mendapatkan kesepakatan selama 3 tahun untuk tayangan sepakbola di Jepang, Vietnam dan Indonesia.

News Corp juga berhasil menggaet hak siar liga lain termasuk Jerman Bundesliga Jerman, Perancis Ligue 1, Italia Serie A, Inggris Piala FA, Kejuaraan Piala Capital One, kejuaraan Brasil dan Liga utama sepak bola. (esy/jpnn)

NEW YORK--Perusahaan milik taipan media Rupert Murdoch, News Corp dikabarkan telah mengamankan hak siar klip digital online untuk liga sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News