Neymar Diminta Lebih Banyak Belajar

Neymar Diminta Lebih Banyak Belajar
Neymar Diminta Lebih Banyak Belajar

jpnn.com - BARCELONA- Neymar sempat digadang-gadang bakal menjadi superstar Barcelona musim ini. Sayangnya, hingga kini penyerang asal Brazil berusia 21 tahun tersebut belum menunjukkan kemampuan maksimal.

Di La Liga, Neymar baru mengemas enam gol dalam 16 laga. Mantan bintang Santos tersebut hanya terlihat kinclong dalam urusan memberikan assist. Total, striker utama timnas Brazil tersebut sudah menciptakan delapan assist bagi rekan-rekannya.

Yang membuat Barcelona cukup jengah, Neymar dianggap belum bisa beradaptasi dengan baik di La Liga. Neymar dianggap masih sering melakukan hal yang tak perlu dilakukan. Salah satunya ialah ketika mendapat kartu kuning sebagai ganjaran atas sikap yang dianggap tak perlu.

“Dia harus terus belajar tentang sepakbola Spanyol. Dia juga mesti memahami wasit di liga ini. setelah paruh pertama musim, dia akan memiliki pandangan yang lebih baik,” terang Gerardo Martino, pelatih Barcelona di laman Marca, Rabu (18/12).

Tapi, gelandang Barcelona, Andres Iniesta justru memuji Neymar. Bagi Iniesta, Neymar mampu mengubah jalannya pertandingan dengan baik. Terutama melalui dribbling yang selama ini memang menjadi kekuatan Neymar.

“Jika dia bisa mendekati kotak penalty, dia bisa mengubah pertandingan. Akan lebih baik jika dia bermain di dalam kotak dan merasa nyaman tanpa perlu melalui tiga atau empat pemain lawan,” tegas Iniesta. (jos/jpnn)

 


BARCELONA- Neymar sempat digadang-gadang bakal menjadi superstar Barcelona musim ini. Sayangnya, hingga kini penyerang asal Brazil berusia 21 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News