Neymar Tegaskan Tak Ada Paksaan Terkait Pilihannya Tampil di Olimpiade

Neymar Tegaskan Tak Ada Paksaan Terkait Pilihannya Tampil di Olimpiade
Neymar mengaku yang memutuskan memilih tampil di Olimpiade. FOTO: Marca

jpnn.com - BRASIL - Striker Brasil, Neymar, meluruskan spekulasi terkait putusannya memilih tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ketimbang Copa America Centenario 2016. Dia menegaskan bahwa itu murni pilihannya dan tak ada paksaan dari pihak lain. 

Seperti diketahui, Brasil tampil buruk di Copa America Centenario 2016. Mereka gagal lolos dari fase grup dan mengakibatkan pelatih Carlos Dunga dipecat. Banyak yang menyebut andai Neymar tampil, Brasil tak akan terpuruk seperti itu. 

Tak hanya itu, publik Brasil menuduh manajemen Barcelona sengaja memengaruhi Neymar untuk tak tampil di Copa America Centenario. Mereka pun sempat geram dengan klub Neymar tersebut. 

Tak ingin kondisi makin tak menentu, Neymar akhirnya angkat bicara. Dia menyebut yang memutuskan untuk memperkuat Brasil di Olimpiade ketimbang Copa America Centenario. 

"Tidak bermain di Copa America adalah pilihan saya. Barcelona meminta saya untuk tidak tampil dalam dua ajang bersama Brasil melainkan satu saja. Saya putuskan untuk tampil di Olimpiade dan tidak tampil di Copa America," sebut Neymar kepada AS

"Di luar terjadi isu yang tak mengenakkan terkait kegagalan Brasil di Copa America Centenario. Saya dipaksa Barcelona tak tampil di sana. Padahal, saya sendiri yang memutuskan untuk tak memperkuat Brasil di ajang tersebut," lanjut Neymar. 

Neymar lantas menjelaskan kenapa dirinya lebih memilih Olimpiade. Selain ingin tampil di depan publik Brasil, selama ini Brasil belum pernah juara Olimpiade. Sementara, rival mereka yakni Argentina pernah juara pada 2008 dan diperkuat Lionel Messi. (epr/JPNN)


BRASIL - Striker Brasil, Neymar, meluruskan spekulasi terkait putusannya memilih tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ketimbang Copa America Centenario


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News