Ngaku Brimob Lalu Ajak Buser Duel, Eh... Ternyata Gadungan

Ngaku Brimob Lalu Ajak Buser Duel, Eh... Ternyata Gadungan
Ilustrasi penjara. Foto: JPNN

jpnn.com, PALI - Aksi penggelapan dan penipuan yang dilakukan Jepri, 27, dengan modus jadi anggota polisi gadungan akhirnya terhenti juga.

Warga Talang Pipa, Kecamatan Talang Ubi, itu akhirnya diringkus jajaran Polsek Talang Ubi, Selasa (24/10), pukul 19.30 WIB.

Saat itu, Bripda Hero, anggota Buser Polsek Talang Ubi, melihat tersangka melintas di Jl Kebun Sayur, Pendopo. Saat dihentikan, tersangka malah mengajak petugas duel.

Tersangka mengaku sebagai anggota Brimob. Keduanya pun berkelahi. Bripda Hero melepaskan tembakan peringatan, tetap saja tersangka tak menghiraukannya. Akhirnya, tersangka terpaksa dilumpuhkan. Sebutir timah panas bersarang di kaki pria yang sudah setahun terakhir jadi buronan itu.

Dengan menahan sakit, tersangka akhirnya menyerah. “Pelaku memang sudah lama dicari. Dia kabur ke luar kota dan sesekali saja terlihat,” kata Kapolsek Talang Ubi, Kompol Victor Eduard Tondaes SE.

Dari tersangka, petugas menyita sepeda motor CBR 150 warna putih merah BG 2397 DQ.

“Tersangka sudah diamankan,” tandas Eduard.

Sedangkan tersangka, mengaku dalam aksi pencurian motor itu, dia hanya mengawasi keadaan. “Yang mengaku anggota Brimob itu teman saya, Ri. Dia juga yang bawa motor Pak,” cetusnya.(ebi/ce3)


Aksi penggelapan dan penipuan yang dilakukan Jepri, 27, dengan modus jadi anggota polisi gadungan akhirnya terhenti juga.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News