JPNN.com

Menipu, Mantan Pesepak Bola Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 19 Oktober 2017 – 19:52 WIB Menipu, Mantan Pesepak Bola Ini Ditangkap Polisi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap mantan pemain Mitra Kukar inisial NDS lantaran melakukan penipuan.

NDS menjanjikan bisa menggandakan dolar Amerika kepada korbannya.

"Pelaku mejanjikan bisa mengandakan uang dolar kepada korbannya. Pelaku sudah dua kali beraksi, di Jakbar dan Jaksel," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh dalam konferensi pers di kantornya, Kamis (19/10).

Bismo menjelaskan, korban di Jaksel awalnya diminta pelaku untuk menyerahkan tujuh lembar pecahan 100 dolar Amerika. Setelah itu, dolar milik korban ditukar dengan uang palsu.

Sedang dolar palsu itu dimasukkan ke seratus lembar kertas putih dan ditetesi cairan hitam dengan maksud pola uang dolar itu bisa terjiplak ke kertas putih itu.

"Usai itu, tumpukan kertas itu dilakban dan diberikan ke korban. Korban diminta menunggu selama delapan jam agar dolar itu bisa tergandakan. Sedang pelaku lalu kabur," kata dia.

NDS yang merupakan WN Kamerun itu diduga telah menyebabkan kedua korbannya menderita kerugian sebanyak 1.000 dolar Amerika. NDS mengaku melakukan kejahatannya itu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, apalagi pascakontrak sebagai pemain bola dihentikan.

"Di Indonesia sejak 2004, dahulu sempat jadi gelandang sepak bola di Persiba dan Mitra Kukar," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...