Ngaku Petugas Bank, Dua Pemuda Ini Bobol ATM Nasabah

Ngaku Petugas Bank, Dua Pemuda Ini Bobol ATM Nasabah
Ilustrasi antre di ATM. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - jpnn.com - Jajaran Satuan Sabhara Polresta Palembang meringkus dua pembobol ATM saat beraksi di Jl Srijaya Negara, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kamis (9/3) siang

Kedua pelaku tersebut adalah Yose, 25, dan Ibrahim, 28, warga Muara Dua, OKU Selatan.

Penangkapan berawal ketika anggota Sabhara curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku di dekat sebuah mesin ATM di lokasi. Kemudian dilakukanlah pengintaian.

Dugaan itu ternyata benar. Saat situasi sekitar sepi, keduanya beraksi. Ketika itulah, polisi melakukan penyergapan. Keduanya lalu digelandang ke Mapolresta Palembang.

“Belajar dari internet,” kata Yose di ruang SPK Terpadu seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Bukan untuk pertama kalinya dia beraksi, kemarin. Sebelumnya, Yose sudah pernah melakukan kejahatan perbankan itu di wilayah Prabumulih dan Palembang. “Kadang dapat Rp2 juta, pernah Rp 3 juta,” bebernya.

Modusnya, tersangka masuk ke dalam bilik ATM. Dia lalu menukar nomor call center tertempel di mesin ATM tersebut dengan nomor telepon miliknya. setelah itu, tersangka menyelipkan plastik mika ke tempat masuknya kartu ATM.

Demi keamanan dalam beraksi, Ibrahim menunggu di luar bilik, mengawasi kondisi sekitar. Ulah kedua orang ini menyebabkan kartu ATM korban akan tersangkut. Karena panik, korban akan menelepon call center palsu yang tertempel di mesin ATM.

 Jajaran Satuan Sabhara Polresta Palembang meringkus dua pembobol ATM saat beraksi di Jl Srijaya Negara, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News