JPNN.com

Ngakunya Cinta, Tapi Mas Sudarmanto Kok Embat HP Teguh

Sabtu, 18 Mei 2019 – 19:41 WIB Ngakunya Cinta, Tapi Mas Sudarmanto Kok Embat HP Teguh - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polisi menangkap seorang pria bernama Sudarmanto Seputro (29). Kini Sudarmanto harus merasakan pengapnya penjara Mapolsek Kenjeran, Surabaya.

Warga Ngagel Dadi Gang III A itu dibekuk petugas karena terlibat kasus penggelapan di Jalan Kedung Mangu Nomor 61 A, Surabaya. Korbannya Teguh Catur Raharjo, warga Tenggumung Lor VII.

BACA JUGA : Richard Kyle Diduga Pernah Kencan dengan Lucinta Luna, Jedar Langsung Interogasi

Cerita penangkapan bermula ketika tersangka meminjam HP korban. Karena sudah dekat, Teguh tidak sungkan memberikan HP merek Vivo V-15 miliknya kepada tersangka.

Pelaku beralasan ingin melihat isi pesan korban di aplikasi WhatshApp. Maklum, tersangka dan korban tampaknya menjalin hubungan. Tersangka curiga korban selingkuh.

BACA JUGA : Prostitusi Online: Bayar Rp 2,2 Juta Bisa Kencan 10 Jam

Namun, HP korban tidak urung dikembalikan. Teguh kerap menanyakan keberadaannya.

Tersangka beralasan masih memakainya. Korban pun tidak kuat. Dia lantas melapor ke Polsek Kenjeran. Petugas melakukan perburuan.

Tidak butuh waktu lama, Sudarmanto berhasil dibekuk di rumahnya Selasa siang (14/5). Dia pasrah. Polisi menggeledah rumah pelaku. Mereka tidak menemukan HP korban.

Menurut informasi, HP itu sudah dijual Rp 2 juta ke penadah di Wonokromo. ''Uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,'' ucap Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S.

BACA JUGA : Perempuan Ini Bawa Kabur Sepeda Motor Pelanggan Usai Kencan

Menurut pemeriksaan awal, tersangka sudah menipu korban untuk kali kedua. Sebelumnya, pelaku menggelapkan sebuah HP merek Oppo A9 pertengahan Februari 2019. HP itu juga dijual Rp 2,4 juta ke penadah di Wonokromo.

''Total kerugian korban mencapai Rp 4,4 juta,'' tambahnya.

Endri mengatakan, korban dua kali meminjamkan HP-nya karena telanjur cinta dengan tersangka. Dia pun sama sekali tidak curiga.

''Mereka pernah tidur bareng. Jadi sudah dekat sekali,'' tambahnya. Kini petugas mendalami kasus tersebut. Terutama memburu para penadah. (jar/c15/ano/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...