NGERI! Ada Sembilan Kelompok Teroris

NGERI! Ada Sembilan Kelompok Teroris
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Agus/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini setidaknya ada sembilan kelompok radikal. Mereka berpotensi saling berhubungan.

"Sekarang kelompok radikal itu kan sudah banyak. Untuk kelompok besar ada sembilan. Bisa saja mereka mengatakan satu sama lain tidak berhubungan, tetapi sekarang ini zamannya sudah modern, sudah bisa berkoneksi antara satu dengan lain," katanya di Polda Metro Jaya, Rabu (23/12).

Perwira Akademi Kepolisian angkatan 1982 ini mengatakan, tidak mungkin jika kelompok radikal ini mengklaim tidak ada hubungannya dengan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

"Mungkin kelompok itu mengaku tidak ada hubungannya dengan ISIS, tetapi secara perorangan mereka bisa komunikasi satu sama lainnya. Jaringan itu meluas karena memang ideologinya hampir sama?," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Ketika ditanya apa saja nama sembilan kelompok yang berhasil teridentifikasi tersebut, mantan Kabaharkam Polri ini tidak menjawab secara rinci.

"Banyak, ada Media Intim Indonesia Timur, Media Intim Indonesia Barat, Laskar Jodo, Jamaah Ashasorutauid, Daulah Islamiyah Nusantara, banyak ada sembilan kalo nggak salah?," pungkasnya. (elf/JPG)


JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini setidaknya ada sembilan kelompok radikal. Mereka berpotensi saling berhubungan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News