JPNN.com

Ngeri, Pangeran Mohammed Perintahkan Pembunuhan Tokoh Houti

Kamis, 26 April 2018 – 19:49 WIB Ngeri, Pangeran Mohammed Perintahkan Pembunuhan Tokoh Houti - JPNN.com

jpnn.com - Pangeran Mohammed bin Salman memerintahkan langsung pembunuhan terhadap tokoh senior Houthi, Saleh Al Samad. Elite pemberontak Yaman itu tewas dalam serangan udara Saudi, Selasa (24/4).

Hal itu terungkap dari cuitan saudara kandung Mohammed, Pangeran Khaled bin Salman di Twitter. "Angkatan Udara Arab Saudi berhasil menargetkan pejabat senior Houthi Saleh Al Samad," tulisnya.

Pangeran Khaled mengatakan, operasi militer tersebut memang menyasar Saleh. Sementara, Pangeran Mohammed yang merupakan menteri keamanan Saudi mengawasi langsung jalannnya serangan.

Samad kehilangan nyawanya dalam serangan udara Saudi yang menargetkan kediamannya di kota pelabuhan Laut Merah, Hudaydah. Dia menempati nomor dua dalam daftar orang yang paling dicari oleh koalisi Saudi.

Houthi telah menunjuk Mehdi Mohammad Hussein Al Mashat sebagai pengganti Samad. Mereka bersumpah akan membuat Saudi dan AS menyesali perbuatan mereka.

Agresi Saudi diluncurkan pada Maret 2015 untuk mendukung pemerintahan mantan Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi dan melawan gerakan Houthi.

Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada 25 Maret, perang yang dipimpin koalisi Saudi telah menyebabkan 600 ribu warga sipil tewas dan terluka sejak Maret 2015. (ina/ce1/iml/trz/JPC)

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...