Nggak Suka Teh Hijau? Rugi Deh

Nggak Suka Teh Hijau? Rugi Deh
Teh Hijau. Foto: MGRTV

jpnn.com - LONDON – Sudah banyak bukti bahwa teh hijau memiliki khasiat yang sangat bagus. Sejak ribuan tahun lalu, teh hijau sudah terbukti memiliki manfaat besar untuk kesehatan.

Tapi, khasiat teh hijau ternyata bukan hanya untuk tubuh. Anda bisa menggunakan teh hijau untuk berbagai keperluan sehari-hari. Berikut manfaat lain teh hijau sebagaimana dilansir laman Care2, Minggu (27/3). (fny/jos/jpnn)

1. Mengurangi bengkak mata.

Tanin dan kafein dalam teh hijau membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Seduh dua kantong teh hijau dan peras cairan teh hijau sebanyak yang Anda bisa. Biarkan dingin di suhu kamar. Letakkan satu kantong teh yang telah dingin ke setiap mata dan biarkan sepuluh menit.

2. Menenangkan kulit terbakar

Teh hijau mengandung sifat yang membantu peradangan, terutama jika Anda sedang berhadapan dengan sinar matahari. Rendam sepotong bersih kain dalam teh hijau yang telah didinginkan dan menerapkannya ke daerah yang terbakar.

3. Manjakan Kaki Anda.

Teh hijau bekerja dengan baik karena mengurangi pembengkaka. Anda bisa merendam kaki ke dalam teh hijau untuk mengurangi kaki lelah dan bengkak. (fny/jos/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News