Ngotot Panggil Boediono, Timwas Dianggap Cari Panggung

Ngotot Panggil Boediono, Timwas Dianggap Cari Panggung
Ngotot Panggil Boediono, Timwas Dianggap Cari Panggung

jpnn.com - Panggil Boediono, Timwas Century Dianggap Cari Panggung Politik

 

JAKARTA - Pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat, Asep Warlan Yusuf mengatakan upaya anggota Timwas Century memanggil mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono hanya mencari panggung politik di tahun politik.

Hal tersebut dikatakan Asep Warlan Yusuf, menyikapi pernyataan anggota Timwas Century Bambang Soesatyo yang tengah menginisiasi pemanggilan Boediono untuk yang ketiga kalinya ke Timwas Century. 

"Saya melihatnya upaya pemanggilan Boediono oleh Timwas Century DPR hanya sebagai panggung politik di tahun politik. Rakyat paham, kasus Century sudah diserahkan ke KPK untuk diselesaikan. Timwas Century tidak perlu lagi bergenit ria di atas panggung Century," kata Asep Warlan Yusuf, saat dihubungi wartawan, Rabu (5/3).

Sebuah panggung politik lanjutnya, sangat tergantung bagaimana para lakonnya membawakan sebuah cerita. Tapi bagaimana pun pemerannya, rakyat tidak percaya pada mereka.

"Keinginan rakyat itu seperti yang tercermin dalam hasil paripurna DPR bahwa kasus itu harus diserahkan kepada aparat penegak hukum. Kalau dikembalikan ke DPR maka yang terjadi hanya tawar-menawar saja," tegasnya.

Asep justru menduga kalangan DPR yang keras memanggil Boediono ke DPR dalam kasus Century justru terindikasi melindungi para koruptor. "Siapa yang tidak mau kasus hukum diselesaikan oleh aparat penegak hukum sama artinya mereka pelindung para koruptor," imbuhnya. (fas/jpnn)

Panggil Boediono, Timwas Century Dianggap Cari Panggung Politik   JAKARTA - Pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News