Salat Magrib di RSAL Mintoharjo, Tas Fotografer Liputan6.com Raib

Salat Magrib di RSAL Mintoharjo, Tas Fotografer Liputan6.com Raib
Salat Magrib di RSAL Mintoharjo, Tas Fotografer Liputan6.com Raib

jpnn.com - JAKARTA -- Tas milik fotografer situs berita online www.liputan6.com Helmi dicuri saat shalat Maghrib di Masjid Nurul Bahar, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (5/3). Akibatnya, Helmi menelan kerugian sekitar Rp 60 juta.

Helmi menunaikan Salat Magrib di sela-sela meliput korban peristiwa ledakan di Gudang Amunisi Komando Pasukan Katak Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Usai salat Maghrib, dilaksanakan Salat Jenazah untuk salah satu korban meninggal dunia, Sertu Iman Syadi'I. Helmi mengatakan saat salat, tas bermerk Deuter warna biru dengan cover bag berwarna hitam, itu disimpannya di dalam masjid saat hendak menunaikan ibadah wajib tersebut.

Menurut Helmi, tas itu berisikan kamera bermerk Nikon seri D300s dan D300,  lensa jenis tele 80-200, serta lensa pendek 14-55. Tas itu juga berisi laptop dan aksesoris lainnya pelengkap pekerjaannya sebagai jurnalis.

"Gambar-gambar liputan dan dokumen-dokumen saya habis semuanya," kata Helmi kepada wartawan.

Usai salat, Helmi pun bergegas untuk mengambil tasnya karena akan memotret pelaksanaan salat Jenazah. Namun, Helmi kaget karena tasnya sudah raib.

"Saya lihat tas sudah tidak ada lagi. Saya sempat mencari, namun ternyata tidak ketemu juga," ujarnya.

Helmi kemudian melaporkan peristiwa ke salah satu Anggota Provost TNI AL yang berjaga. Helmi disarankan untuk mencari terlebih dahulu tasnya.

JAKARTA -- Tas milik fotografer situs berita online www.liputan6.com Helmi dicuri saat shalat Maghrib di Masjid Nurul Bahar, Rumah Sakit TNI Angkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News