Niat Cari Kerja di Jakarta, Malah Kena Tipu Teman Sendiri

Niat Cari Kerja di Jakarta, Malah Kena Tipu Teman Sendiri
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang perempuan bernama Ega Kaniawati, 26, mengaku menjadi korban penipuan rekannya sendiri, Dian, 35, saat mencari pekerjaan di Jakarta.

Karena tidak terima dengan perbuatan rekannya tersebut, dia pun melaporkannya ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penipuan ini bermula saat Ega mendapat kabar bahwa Dian bisa membantunya mencari kerja di Jakarta.

“Mulanya, korban dapat kabar bahwa pelaku bisa membantunya bekerja di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur,” kata Argo, Selasa (22/1).

Ega yang punya kemampuan di bidang keperawatan ini pun berniat untuk menjadi perawat di rumah sakit tersebut dengan bantuan Dian.

“Korban pun berkomunikasi dengan pelaku melalui WhatsApp. Dalam komunikasi itu, gaji yang ditawarkan cukup tinggi dan korban berminat,” sebut Argp.

Kemudian, korban diminta menyiapkan beberapa persyaratan seperti ijazah dan berkas lainnya. Ega yang senang karena bisa bekerja itu pun antusias menyiapkan berkas yang diminta.

Lalu, keduanya berjanji bertemu di RS Polri Kramat Jati. Dalam pertemuan itu, pelaku menyebut persyaratan kurang, dan meminta korban tes darah.

Seorang perempuan bernama Ega Kaniawati, 26, mengaku menjadi korban penipuan rekannya sendiri, Dian, 35, saat mencari pekerjaan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News