Jumat, 15 Desember 2017 – 11:38 WIB

Niat Cari Kerja, Ucok Lakukan Tindakan Nekat

Jumat, 13 Oktober 2017 – 10:58 WIB
Niat Cari Kerja, Ucok Lakukan Tindakan Nekat - JPNN.COM

Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Ucok Rihanto (21) bakal merasakan dinginnya lantai penjara karena mencuri emas milik Kayatun di Desa Kinjil, Kecamatan Koyawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (1/10).

Kejadian berawal saat Ucok Rihanto mengunjungi bapak angkatnya akhir September lalu.

Dia bermaksud mencari kerja. Satu pekan berada di Desa Kinjil, Ucok malah mencuri di barak yang sedang ditinggal penghuninya bekerja.

Ucok mengondol kalung emas seberat 39,9 gram, gelang emas seberat 20 gram, satu telepon gengam merek BlackBerry, dan tiga buah celana jeans.

Korban pun langsung melapor ke Polsek Kolam. Unit Reskrim Polsek Kolam melakukan penyidikan dan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam hitungan jam, pelaku dapat dibekuk. Penyelidikan berawal dari salah seorang warga Desa Kinjil yang membeli perhiasan tanpa surat menyurat dari Ucok.

“Berbekal informasi awal ini akhirnya kami melakukan pengejaran ke Despot. Diduga pelaku akan menjual sisa emas curiannya di wilayah ini dan tersangka kebetulan ada di wilayah ini,” jelas Kanit Reskrim Polsek Kolam, Bripka Wahyono, Kamis (12/10).

Ucok terancam hukuman selama lima tahun penjara karena melanggar pasal 362 KUHP.

SHARES
loading...
loading...
Komentar