Nicke Widyawati: Truk Batu Bara tidak Boleh Isi Solar Bersubsidi di Seluruh SPBU

Nicke Widyawati: Truk Batu Bara tidak Boleh Isi Solar Bersubsidi di Seluruh SPBU
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat berkunjung ke salah satu SPBU di Kota Jambi, Sabtu.(2/4).(ANTARA/Nanang Mairiadi)

jpnn.com, JAMBI - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan bahwa sesuai undang-undang yang ada, truk batu bara tidak diperbolehkan mengisi solar bersubsidi yang ada di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). 

"Karena mobil truk pengangkut batu bara itu merupakan industri besar yang tidak menerima subsidi solar dari pemerintah atau memakai BBM subsidi," kata Nicke Widyawati saat kunjungan kerjanya di Jambi, Sabtu (2/4).

Oleh karena itu, katanya, Pertamina akan mempertimbangkan kembali kebijakan yang sudah ada.

Pertamina akan menetapkan skema bisnis yang baru, sehingga dengan adanya aturan semuanya menjadi lebih tertib. 

Terutama masalah mobil truk batu bara di Jambi yang berkembang pesat dampak bisnis batu bara yang ada di provinsi itu. 

Nicke melakukan kunjungan kerja ke Jambi menjelang Ramadan utnuk memastikan pasokan BBM di provinsi itu berjalan dengan baik. 

“Kami juga harus melakukan antisipasi kebutuhan BBM dan LPG di Jambi selama Ramadan dan menjelang Idulfitri. Maka dari itu, saya bersama gubernur, kapolda, ketua DPRD Provinsi Jambi dan wali kota melakukan kunjungan ke dua SPBU dan kami melihat langsung situasi dan pasokannya," kata Nicke.

Dia juga berterima kasih kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang sudah melakukan pengaturan pengisian BBM di Kota Jambi.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati menegaskan truk batu bara tidak diperbolehkan mengisi solar bersubsidi di seluruh SPBU. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News