Senin, 25 Maret 2019 – 00:19 WIB

Nicolas Cage: Cerita dari Komik Sudah Berakhir

Senin, 10 Desember 2018 – 17:30 WIB
Nicolas Cage: Cerita dari Komik Sudah Berakhir - JPNN.COM

jpnn.com - Nicolas Cage, 54. Mendengar namanya, ingatan orang tentangnya bisa berbeda-beda. Mungkin ada yang langsung teringat Cameron Poe, karakter yang dia mainkan di film Con Air (1997), dan sosok Ben Gates, ahli sejarah sekaligus pemburu harta karun di film National Treasure. Atau karakter Ghost Rider, peran yang dia mainkan di film berjudul sama pada 2007. Cage memang aktor yang telah melintasi generasi.

Membintangi lebih dari 90 film, Cage sangat dikenal di Asia. Tak heran, dia ditunjuk sebagai talent ambassador dalam International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) yang ketiga tahun ini. Jawa Pos berkesempatan mewawancarainya di Macau Cultural Center pada Sabtu (8/12).

Cerita dong soal Spider-Man Noir. Anda kan jadi pengisi suara karakter itu di film Spider-Man: Into the Spider-Verse?

Saat itu saya mendapat telepon dari Sony (Sony Pictures, Red) dan diminta memerankan Spider-Man Noir. Saya bertemu sutradaranya, dan dia menjelas­kan konsep film itu. Filmnya akan sangat keren, seperti pesta visual. Pengisi suara itu harus punya gaya dan irama tertentu dalam berbicara. Kamu tahu, seperti James Cagney, aktor tahun 1930-an yang suaranya sangat khas.

Anda adalah pemeran Ghost Rider, karakter komik Marvel. Apakah tertarik memerankan salah satu superhero dari Marvel lagi?

Saya tumbuh dengan membaca Ghost Rider dan Hulk. Tapi, ''menjual'' karakter Ghost Rider ini sulit. Maksudku, pahlawan super ini menjual jiwanya kepada setan, tetapi dia juga baik. (Lalu dia tertawa). Akan menyenangkan melihat Ghost Rider di Avengers. Tapi, saya pikir cerita dari buku komik sudah berakhir dan saya tidak tertarik memainkan pahlawan super apa pun.

Bagaimana pandangan Anda tentang industri perfilman di Asia?

Asia bisa menjadi the future of film industry. Asia punya daya tarik tersendiri dalam membuat film. Bnyak orang dari negara saya yang melirik Asia. Saya bahkan lebih dikenal di Tiongkok daripada di Amerika. Saya juga tertarik bekerja sama dengan para investor film di Asia.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar