Nicole Berharap Lebih Banyak Lagi Pelajar dan Dosen dari Indonesia Melanjutkan Studi di Taiwan

Nicole Berharap Lebih Banyak Lagi Pelajar dan Dosen dari Indonesia Melanjutkan Studi di Taiwan
Para perwakilan kampus di Taiwan foto bersama setelah pembukaan THEF Online 2021, Sabtu (27/3). Foto: dokumentasi TETO Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Divisi Pendidikan dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia bersama Asia University kembali sukses menggelar pameran pendidikan.

Pameran pendidikan Taiwan yang sebelumnya sudah dua kali digelar secara virtual sejak 2020 ini juga berkolaborasi dengan tiga kantor Taiwan Education Centers (TEC) di Indonesia.

Taiwan Higher Education Fair (THEF) Online diselenggarakan pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Menurut Nicole Lee selaku Direktur Jenderal Departemen Internasional dan Lintas Selat, Kementerian Pendidikan Taiwan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya mempromosikan berbagai perguruan tinggi, baik negeri dan swasta, di Taiwan kepada para pelajar Indonesia.

"Pemilihan metode daring merupakan pilihan terbaik untuk pelaksanaan pameran pendidikan di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Nicole Lee dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3).

Para perwakilan dari 43 perguruan tinggi terbaik di Taiwan berkumpul bersama di Hotel Evergreen, Kota Taichung, Taiwan, dan pameran dibuka dengan tarian tradisional yang dipentaskan tiga pelajar asal Indonesia.

Dalam sambutannya di pembukaan acara THEF, Nicole Lee menyebutkan, kegiatan (THEF Online) ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para pelajar Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap secara langsung dari setiap perwakilan universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan pameran daring ini.

Di tahun akademik 2020, Indonesia menjadi negara ketiga terbanyak sebagai penyumbang mahasiswa internasional di Taiwan yang jumlahnya mencapai 14 ribu orang.

Pemerintah Taiwan lebih banyak lagi pelajar-pelajar Indonesia maupun dosen dari Indonesia yang melanjutkan studinya ke Taiwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News