Nigeria Berhasil Hindari Brazil

Nigeria Berhasil Hindari Brazil
Nigeria Berhasil Hindari Brazil
PEREIRA - Nigeria dan Saudi Arabia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.  Namun, karena sama-sama ingin menghindari Brazil di fase knockout, kedua tim tetap tampil ngotot pada laga pemungkas grup D.  Hasilnya, Nigeria lah yang akhirnya berhasil menghindari  Brazil setelah menaklukkan Saudi 2-0 (1-0).

Dengan kemenangan tersebut, Nigeria memastikan juara grup D dengan nilai sembilan dari tiga kemenangan yang diraih.  Nigeria akan bertemu Inggris di babak 16 besar, sementara Saudi yang menempati posisi runner up grup harus bentrok lawan Brazil. Kemenangan Nigeria atas Saudi sendiri dihasilkan lewat Ahmed Musa (45?) dan Olarenwaju Kayode  (85").

Selain Nigeria dan Saudi, dari grup D masih mengirimkan satu lagi wakilnya yakni Guatemala. Dia termasuk ke dalam empat tim peringkat ketiga terbaik. Guatemala lolos menyusul kemenangan 1-0 (0-0) atas Kroasia melalui gol tunggal Marvin Ceballos.

Tim lain yang juga tampil ngotot untuk menghindari lawan berat di babak 16 besar adalah Spanyol.  Meski sudah lolos, Spanyol tetap tampil serius ketika menghadapi Australia.  Hasilnya, mereka melibas Australia dengan skor mencolok 5-1 (5-1). 

PEREIRA - Nigeria dan Saudi Arabia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.  Namun, karena sama-sama ingin menghindari Brazil di fase knockout,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News