Nih Akibatnya Kalau Kamu Berhenti Bercinta

Nih Akibatnya Kalau Kamu Berhenti Bercinta
ilustrasi. Foto: Meetdoctor.com

jpnn.com - Tidak hanya memberi perasaan senang, penelitian ilmiah membuktikan seks punya banyak manfaat sehat. Karena itu, menurut laman Meetdoctor.com, jika Anda berhenti bercinta, bisa berakibat hal-hal di bawah ini:

 Jadi lebih mudah nervous

Seks yang sehat bisa meningkatkan kepercayaan diri. Peneliti dari Skotlandia menemukan bahwa orang yang sudah sangat lama tidak melakukan hubungan seks yang sehat menjadi lebih mudah gugup di tempat umum misalnya saat harus bicara di depan publik. Ini jika dibandingkan dengan mereka yang terakhir berhubungan seks dua minggu sebelum penelitian dimulai. Selama hubungan seks, tubuh melepas hormon endorfin yang menimbulkan perasaan bahagia dan meningkatkan kepercayaan diri.

Meningkatkan risiko kanker prostat

Kanker prostat adalah momok yang menakutkan bagi pria. Untuk menghindarinya sebenarnya bisa dilakukan dengan cara mudah dan menyenangkan, yaitu rutin bercinta.  American Urological Association menemukan bahwa pria yang menikmati hubungan seks sebanyak yang mereka mau turun risiko kanker prostatnya sebanyak 20 persen. Pasalnya, ejakulasi bisa menghilangkan substansi peningkat risiko kanker prostat akibat penumpukan sperma di skrotum.

Meningkatkan rasa tidak aman terhadap hubungan dengan pasangan

Berhenti melakukan hubungan seks berarti mengurangi kadar kebahagiaan, kedekatan dan rasa aman terhadap pasangan.

 "Pernikahan yang hambar hubungan seks bisa menghantam rasa percaya diri, menurunkan kadar hormon oksitosin dan hormon cinta lainnya," kata Les Parrott, seorang psikolog dan penulis buku Saving Your Marriage Before It Starts. Menurutnya, itu juga mengeruhkan hubungan percintaan.  "Hal.itu juga bisa meningkatkan rasa curiga jangan-jangan pasangan mencari kepuasan seksual di luaran. Ujung-ujungnya Anda jadi paranoid," jelas Les lagi.

Tidak hanya memberi perasaan senang, penelitian ilmiah membuktikan seks punya banyak manfaat sehat. Karena itu, menurut laman Meetdoctor.com, jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News