Nih Lihat Paskibraka Latihan Bareng Paspampres

Nih Lihat Paskibraka Latihan Bareng Paspampres
Suasana latihan Paskibraka: Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pusat pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat ini memasuki sesi latihan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Mereka berlatih bersama untuk memantapkan koordinasi tim 45 sebelum menjalani masa latihan gabungan bersama seluruh pasukan TNI-Polri. Menurut Ketua Penitia Seleksi Paskibraka Nasional 2016, Bastaman Harahap, proses latihan ini dijalankan sejak Selasa (2/8) dan akan berakhir pada Rabu (3/8) hari ini.  

"Latihan ini sebagai bentuk adaptasi, untuk memantapkan kekompakan saja. Kalau awal-awal latihan pagi hari masih ada yang kurang, sedikit kurang rapi, tapi sore hari sudah bagus," katanya, di kompleks pusat pelatihan Paskibraka, di PP PON Cibubur, Rabu (3/8) pagi, jelang persiapan latihan.

Untuk latihan hari ini, Bastaman memastikan mereka yang terpilih sudah cukup baik. Kesalahan-kesalahan mendasar tak terlihat lagi karena secara kemampuan, para anggota Paskibraka sudah cukup matang saat datang ke Jakarta.

"Tidak ada kesalahan fatal yang kelihatan. Mereka ini semua sudah matang di daerah, jadi di sini dimantapkan saja, dijaga kekompakan dan kerapiannya," papar lelaki yang juga Kabid Kaderisasi dan Pendayagunaan Kepemimpinan Kemenpora tersebut.

Memang, saat ini di lapangan PP PON Cibubur sudah diatur kondisinya menjadi sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan kondisi lapangan Istana Negara.

Tribun dibuat sama persis, jalur lintasan dan tiang bendera juga tak berbeda. Duplikat lapangan Istana negara, saat ini ada di Cibubur sebagai tempat latihan para calon Paskibraka Nasional.

Di sisi lain, Bastaman mengingatkan bahwa sesi latihan gabungan dalam skala besar sesuai dengan kondisi saat hari H upacara bendera di Istana negara akan digelar pada 8 Agustus mendatang. Dalam sesi latihan gabungan ini, ada seribu lebih pasukan yang akan bergabung.

JAKARTA- Pusat pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat ini memasuki sesi latihan bersama Pasukan Pengamanan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News