Nih, Nasihat Anies Baswedan untuk The Jakmania

Nih, Nasihat Anies Baswedan untuk The Jakmania
Kaca pembatas tribun di SUGBK jebol akibat ulah supporter di laga Final Piala Presiden 2018. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta suporter klub manapun, termasuk The Jakmania, untuk tertib dan menjaga fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kala menyaksikan tim andalannya bermain.

Menurutnya, fasilitas SUGBK itu dibangun menggunakan uang negara dengan nilai yang tinggi.

"Pertama tentu harus tertib. Bagimana pun juga, penonton sepak bola yang berbakat saling mengingatkan bahwa fasilitas ini adalah yang mencerminkan bangsa dan negara. Jangan dirusak dan kalau ada yang melakukan, tegur, laporkan," kata Anies di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Kejadian anarkistis suporter The Jakmania yang merusak pagar pembatas Zona IX Stadion Gelora Bung Karno, kata Anies, diharapkan menjadi pelajaran oleh semua kalangan. Pengurus the Jakmania diminta untuk memberikan pendidikan kepada anggotanya agar belaku tertib.

"Kenyataan sekarang sudah ada kerusakan dan sudah diperbaiki. Mudah-mudahan juga pembinaan jadi lebih baik, terutama pembinaan pada suporter," kata Anies.

Seperti diketahui, Jakmania merayakan kemenangan pascatim andalannya menaklukkan Bali United 3-0 pada laga pamungkas Piala Presiden, Sabtu (17/2) malam.

Namun, perayaan itu diwarnai dengan rusaknya sejumlah fasilitas stadion, salah satunya pagar pembatas Zona IX Stadion Gelora Bung Karno. (tan/jpnn)


Anies Baswedan mengingatkan para supporter, termasuk The Jakmania, bahwa fasilitas SUGBK dibangun dengan uang negara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News