Nikmati Hobi Baru Pelihara Kucing

Nikmati Hobi Baru Pelihara Kucing
Tya Ariestya. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presenter Tya Ariestya sepertinya tidak pernah tanggung-tanggung jika sudah menyukai sesuatu.

Dia rela membongkar tabungan untuk membangun homestay di Lombok, lalu menyediakan dana traveling khusus setiap tahun karena memang suka berlibur. Sekarang dia punya hobi baru, yaitu membeli dan mengurus kucing.
    
Tya mengaku baru saja membeli seekor kucing persia yang khusus untuk diikutkan show. Selain itu, dia sudah mengadopsi tiga kucing kontes lainnya.

"Ini lebih ke hobi sih. Dari kecil aku suka kucing. Kan aku juga sudah punya satu sebelumnya. Habis acara ini aku langsung ke Bandung. Soalnya, besok mau ikut kontes kucing," tutur Tya saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, kemarin (6/12).
    
Mantan atlet taekwondo tersebut mengaku, untuk membeli seekor kucing kontes anakan, dia merogoh kocek sekitar Rp 15 juta. Sementara itu, untuk perawatan, seekor kucing menghabiskan sekitar Rp 5 juta per bulan.

Belum termasuk makanan dan checkup ke dokter. Tya juga mengikuti kursus dan diklat perawatan kucing agar bisa merawat sendiri peliharaannya tersebut sebaik-baiknya.
    
Tya mengatakan akan membuat rumah kucing di rumahnya. Saat ini dia sudah membuat sebuah ruangan khusus berukuran 3 meter x 3,5 meter yang dilengkapi dengan dua AC untuk kucingnya.

"Perawatannya lebih mahal daripada perawatan saya sendiri," ujarnya, lalu tertawa. (yas/c6/ayi)


JAKARTA - Presenter Tya Ariestya sepertinya tidak pernah tanggung-tanggung jika sudah menyukai sesuatu. Dia rela membongkar tabungan untuk membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News