Nilmaizar Ungkap Kunci Sukses PS Tira Bertahan di Liga 1

Nilmaizar Ungkap Kunci Sukses PS Tira Bertahan di Liga 1
Nilmaizar. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - PS Tira dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan setelah sukses mengalahkan PSMS Medan di partai krusial.

Berhasil membawa PS Tira bertahan di Liga 1 membuat nama sang pelatih Nilmaizar kembali naik, setelah musim lalu dihujat karena Semen Padang terdegradasi.

Belakangan Nilmaizar akhirnya angkat suara dan mengungkap faktor yang berhasil membawa timnya bisa lolos degradasi termasuk bisa memenangkan laga lawan PSMS.

Nil mengungkap cinta adalah kunci PS Tira bisa aman musim ini. Ya, rasa memiliki sebagai sebuah keluarga dalam tim.

’’Satu lagi, saya selalu ingatkan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan. Mengenai hasil serahkan kepada Allah. Dan, terbukti kan tim bisa bangkit?’’ ucap pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

Selain itu, nasihat sebelum pertandingan. Nilmaizar yang dikenal selalu dekat dengan pemain tidak segan mengobrol empat mata.

’’Kalau mental lagi drop, saya selalu bilang kepada pemain agar membayangkan wajah orang tuanya. Juga membayangkan harapan di masa depan, jangan kekalahan yang dipikir. Itu saja yang selalu saya bilang ke pemain,’’ ungkapnya.

Sebelum laga melawan PSMS Medan pada 5 Desember, Nilmaizar menghubungi keluarga para pemain dan meminta untuk mengirim video yang berisi ucapan semangat, rasa rindu, dan cinta. Lalu, video kiriman itu diberikan kepada pemain tepat ketika di ruang ganti beberapa menit sebelum pertandingan.

PS Tira dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan setelah sukses mengalahkan PSMS Medan di partai krusial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News