Selasa, 22 Januari 2019 – 16:24 WIB

Nintendo Mulai Berpikir Setop Rancang Konsol Gim

Jumat, 11 Januari 2019 – 21:40 WIB
Nintendo Mulai Berpikir Setop Rancang Konsol Gim - JPNN.COM

Nintendo Switch Catat Penjualan Tercepat Sejarah Console. Foto Nintendo

jpnn.com - Secara mengejutkan Nintendo mengumumkan bahwa perusahaan telah merencanakan penghentian bisnis konsol yang sudah mereka bangaun selama 30 tahun belakang.

"Kami (Nintendo) tidak benar-benar terpaku pada gim konsol lagi," kata Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa baru-baru ini seperti dikutip Techspot, Jumat (11/1).

"Sudah lebih dari 30 tahun sejak kami mulai mengembangkan konsol. Mungkin fokus kami sebagai sebuah bisnis bisa bergeser dari konsol rumahan," tambah dia.

Langkah besar tersebut sekaligus mengisyaratkan bahwa Nintendo akan mulai beralih dan berencana menghadirkan pengalaman gim baru. 
Sebagai gantinya, Nintendo masih menghadirkan Switch untuk tetap memberikan pengalaman gim seperti dalam konsol.

"Saat ini kami menawarkan Nintendo Switch yang dikembangkan secara unik. Itulah yang mendasari bagaimana kami menghadirkan 'pengalaman Nintendo'. Itulah yang dikatakan perubahan teknologi," tambah Furukawa kepada Nikkei.

Pihaknya akan terus berpikir fleksibel tentang bagaimana menyampaikan pengalaman itu seiring berjalannya waktu.

Perlu diketahui, Nintendo telah menjual sekitar 23 juta unit Switch sepanjang 2018, dan tren itu diharapkan akan terus bertahan pada tahun ini.

Perkembangan perangkat gim sendiri sudah mulai merambah pada permainan yang terhubung ke internet dan mampu berinteraksi ke pemain-pemain yang lain. Microsoft dan Sony sudah lebih dahulu masuk ke tren tersebut. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar