NIP Honorer K1 Tunggu Penetapan Formasi

NIP Honorer K1 Tunggu Penetapan Formasi
NIP Honorer K1 Tunggu Penetapan Formasi
JAKARTA - Pemerintah menargetkan penetapan NIP tenaga honorer kategori 1 (K1) berjalan akhir Desember nanti. Tetapi hingga kini belum ada perkembangan berarti. Jajaran Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang berwenang mengeluarkan NIP, masih menunggu penetapan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Aris Windiyanto saat dihubungi kemarin (27/9) menjelaskan meskipun sudah ada peraturan pemerintah tentang pengangkatan tenaga honorer K1 menjadi CPNS, pengangkatan tidak bisa dijalankan serta merta. "Meskipun mereka sudah divalidasi, kami tetap menunggu formasi dari Kemen PAN-RB," katanya.

Aris menjelaskan jika Kemen PAN-RB harus mengeluarkan dulu formasi untuk pengangkatan tenaga honorer K1 secara rinci. Misalnya untuk bidang pekerjaan guru di instansi tertentu ada berapa orang. Begitu pula untuk bidang pekerjaan lain seperti tenaga medis dan tenaga administrasi serta tenaga teknis lainnya.

"BKN tidak bisa menerbitkan NIP jika tidak ada ketetapan formasi dari Kemen PAN-RB," tandasnya.

JAKARTA - Pemerintah menargetkan penetapan NIP tenaga honorer kategori 1 (K1) berjalan akhir Desember nanti. Tetapi hingga kini belum ada perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News