Nissan Qashqai Terbaru Kian Impresif

Nissan Qashqai Terbaru Kian Impresif
Nissan Qashqai terbaru. Foto: Nissan/JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Nissan telah meluncurkan generasi baru Qashqai dengan mesin diesel 1.5-liter yang diklaim memiliki tenaga lebih kuat memalui fungsi overboost.

Mesin Nissan diesel Qashqai 90 persen komponen telah dimodifikasi termasuk di dalam perseneling ganda, pompa bahan bakar, filter oli dan modul pendingin oli.

Hasilnya, mesin tersebut meningkat 5 Ps menjadi 115 Ps yang sebelumnya hanya 110 Ps, sementara untuk torsi 260 Nm masih sama dengan pendahulunya.

Berbagai teknologi mumpuni juga tersemat pada Nissan Qashqai seperti teknologi selective catalytic reduction mengunakan AdBlue yang dapat mengurangi emisi nitrogen oksida (NOx). Teknologi Nissan Intelligent Mobility juga tersedia di Qashqai termasuk ProPilot, sistem bantuan mengemudi Nissan yang canggih.

Selain itu, mesin tersebut sudah memenuhi standar Euro 6d-Temp dan tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar dan kinerja dari Nissan Qashqai.

"Peningkatan pada mesin 1.5-liter di Qashqai semakin meningkatkan kinerjanya di jalan raya dan daya tariknya kepada konsumen," ujar General Manager Crossovers Nissan Europa Jean-Philippe Roux.

Terjual sebanyak 2,3 juta unit sejak diluncurkan versi aslinya pada 2017 di Eropa, Nissan Qashqai merupakan model paling laku dalam sejarah 83 tahun silam di Eropa. (mg9/jpnn)


Nissan telah meluncurkan generasi baru Qashqai dengan mesin diesel 1.5-liter yang diklaim memiliki tenaga lebih kuat memalui fungsi overboost.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News