Mobil Listrik Ini Disiksa Sejauh 16.000 Km

Mobil Listrik Ini Disiksa Sejauh 16.000 Km
Nissan Leaf yang digunakan menjelajah sejauh 16 ribu Km. (Foto: Nissan/JPNN)

jpnn.com, TOKYO - Membuktikan ketangguhan mobil listrik seorang penjelajah kutub asal Polandia, Marek Kaminski melakukan perjalanan menggunakan Nissan Leaf sejauh 16.000 kilometer.

Dengan mengusung tema #Notraceexpedition perjalanan tersebut sejatinya sudah dimulai sejak tiga bulan lalu dan kini Kaminski sudah berada di Jepang.

Perjalanan ramah lingkungan Kaminski dimulai dari wilayah Zakopane, Polandia, melewati delapan negara di dua benua dengan medan yang berbeda-beda.

Negara-negara yang dilewatinya adalah Lithuania, Belarusia, Rusia, Mongolia, China dan Korea Selatan untuk kemudian mengakhiri perjalanan di Tokyo, Jepang.

Tujuan Kaminsky melakukan perjalanan mengemudi Nissan Leaf untuk membuktikan kelayakan nol emisi mobil listrik dan memberi contoh bagi para penjelajah lain yang ingin berpetualang melintasi berbagai sudut dunia tanpa merusak lingkungan.

"Bagi saya, perjalanan ini bukan hanya untuk mencapai tujuan saya, ini juga tentang membuat perubahan yang sederhana dan brilian agar menjadi lebih berkelanjutan," ujar Kaminski, Kamis (30/8).

Meski telah melewati perjalanan jauh, Kaminski akan kembali ke belakang kemudi dan menyelesaikan perjalanan pulang dari Tokyo menuju Polandia dengan mengendarai mobil yang sama. (mg9/jpnn)


Membuktikan ketangguhan mobil listrik seorang penjelajah kutub asal Polandia, Marek Kaminski melakukan perjalanan menggunakan Nissan Leaf sejauh 16.000 Km.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News