Ambisi Besar Mercedes Benz di Mobil Listrik Silver Arrow

Ambisi Besar Mercedes Benz di Mobil Listrik Silver Arrow
Mercedes Benz EQ Silver Arrow. (Foto: Mercedes/JPNN)

jpnn.com, CALIFORNIA - Mercedes Benz membawa ambisi besar melalui mobil sport konsep EQ Silver Arrow. Penamaan 'anak panah' pada konsepnya ini tidak lain target pemecahan rekor kecepatan yang ingin ditorehkan Mercedes.

Tampil di Pebble Beach Concours d’Elegance 2018 di Monterey, California, EQ Silver Arrow terlihat lebih mirip mobil balap namun dibungkus dengan desain lebih elegan.

Seperti diakui pihak Mercedes, mobil konsep listrik terinspirasi dari Mercedes-Benz W125 Rekordwagen 1938, yang pernah memecahkan rekor kecepatan dengan mesin twin-supercharged 5.5-liter V12 bertenaga 725 hp.

Didukung teknologi listrik, mobil konsep Mercedes memiliki tenaga 738 hp. Pasokan baterai lithium berkapasitas 80 kWh mampu mendorongnya hingga jarak 250 mil (402,3 km).

"Setelah 80 tahun lalu, Silver Arrows telah menunjukkan bahwa Mercedes-Benz adalah pionir dalam hal kecepatan berkat desainnya yang streamline,” kata bos desain Daimler, Gorden Wagener.

Aspek unggulan Silver Arrow tidak sekadar kecepatan dan eksterior, bagian kabin tidak kalah menarik dan mutakhir. Bahkan, Mercedes memberkatinya teknologi yang dapat meniru suara dari berbagai mobil berbeda, termasuk mobil balap F1.

Sejumlah fitur dan teknologi di EQ Silver Arrow sangat mungkin menjadi tren baru nantinya di deretan mobil listrik Mercedes Benz. (mg8/jpnn)


Mercedes Benz membawa ambisi besar melalui mobil sport konsep EQ Silver Arrow, salah satunya ingin mencatatkan rekor kecepatan baru.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News