Nissan Tarik Hampir 400 Ribu Mobil dari Peredaran

Nissan Tarik Hampir 400 Ribu Mobil dari Peredaran
Ilustrasi Nissan. Foto: AFP

jpnn.com - Nissan Motors Co Ltd menggelar kampanye penarikan kembali (recall), terhadap 394.025 unit mobil di Amerika Serikat, lantaran ditemukan kerusakan pada sistem pengereman.

Penarikan dilakukan karena dikhawatirkan bocoran minyak rem dapat berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Jika peringatan diabaikan dan kendaraan terus beroperasi dalam kondisi ini, kebocoran minyak rem berpotensi menyebabkan korsleting listrik di sirkuit aktuator dan dapat mengakibatkan kebakaran," kata Nissan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/11).

Media Amerika Serikat (AS) melaporkan kendaraan yang ditarik antara lain ialah sedan Maxima 2016-2018, Infiniti QX60 2017-2019, Murano 2015-2018 dan Pathfinder 2017-2019.

Hanya saja, dokumen penarikan tidak memyebutkan secara gamblang, jika kerusakan sistem rem benar-benar menyebabkan kebakaran atau kerusakan lainnya.

Nissan dilaporkan sedang berupaya untuk memperbaiki masalah tersebut. Pemilik mobil yang terkena dampak akan diberitahukan mulai awal bulan depan.

Sebelumnya, pada September lalu Nissan sempat menarik 1,3 juta unit kendaraan untuk memperbaiki masalah tampilan kamera cadangan.

Kesalahan inpeksi rem, roda kemudi, pengukuran kecepatan dan stabilitas kendaraan, juga menyebabkan perusahaan melakukan penarikan terhadap ribuan kendaraan di Jepang, pada akhir tahun lalu. (mg9/jpnn)

Nissan Motors Co Ltd menggelar kampanye penarikan kembali (recall), terhadap 394.025 unit mobil.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News