NOC Indonesia Serukan Tagar #StandforIndonesianSport

NOC Indonesia Serukan Tagar #StandforIndonesianSport
Acara buka puasa NOC Indonesia bersama 67 cabang olahraga di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari bersama 67 cabang olahraga anggota menyerukan tagar #StandforIndonesianSport.

Hal itu adalah pernyataan sikap atas semangat Olympism yang mengajarkan tidak boleh ada diskriminasi di olahraga dalam piagam Olimpiade.

Menurut Raja Sapta Oktohari politik sejatinya harus dipisah dari olahraga. Ke depannya tidak boleh ada lagi diskriminasi karena hal itu tidak seusai dengan semangat Olympism.

“Olahraga harus dipisahkan dengan politik. Tidak boleh ada diskriminasi karena DNA Olimpiade adalah tidak ada diskriminasi."

"Semangat Olympism harus disuarakan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Okto dalam rilis tertulis.

Okto menambahkan pondasi yang diajarkan oleh Bapak Olimpiade Pierre de Coubertin yakni Olimpiade bukan sekadar menang atau kalah. 

Di dalam partisipasi karena hakikatnya Olimpiade ini mengajarkan nilai-nilai yang lebih penting seperti friendship, respect, excellence, dan sportivitas yang dinilai bisa dapat membawa perdamaian.

Atas semangat tersebut, NOC Indonesia mengkampanyekan tagar #StandforIndonesianSport.

NOC Indonesia bersama 67 cabang olahraga anggota menyerukan tagar #StandforIndonesianSport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News