Nomor Tes CPNS Dibagikan 10 Desember

Nomor Tes CPNS Dibagikan 10 Desember
Nomor Tes CPNS Dibagikan 10 Desember
TIMIKA – Setelah dibuka selama lima hari sejak Senin (22/11) lalu, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2010 di Kabupaten Mimika, resmi ditutup Jumat (26/11). Selanjutnya panitia mempersiapkan waktu pelaksanaan tes tertulis yang akan digelar serentak di seluruh Papua pada 13 Desember. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPL) Kabupaten Mimika, Philipus D Kehek, SH MSi mengatakan bahwa nomor tes masing-masing peserta akan dibagikan 10 Desember 2010.

Ditemui Radar Timika (grup JPNN) di ruang kerjanya, Kehek juga mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada pelamar yang belum melengkapi surat akreditasi kampus dari universitas khusus dan surat perpanjangan program studi untuk diploma satu sampai tiga, diberikan waktu melengkapi sampai 10 Desember mendatang. Bila tidak dilengkapi, maka tidak dapat mengikuti tes CPNS.

Saat ini, kata Kehek, pegawai BKPL sedang melakukan sortir berkas lamaran. Dimana banyak ditemukan berkas yang tidak memenuhi syarat, seperti umur sudah lewat dari ketentuan yang ada. “Pelamar yang mau mengikuti tes CPNS, harus melengkapi berkas sesuai apa yang diminta. Kalau tidak, berkasnya dikembalikan dan pelamar bersangkutan tidak mengikuti tes CPNS. Kehek kembali menjelaskan pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemda hanya menerima 276 dari 600 formasi yang diajukan ke pusat.

Sementara sampai ditutup pukul 17.00 WIT, Jumat (26/11) lalu, jumlah pendaftar yang memasukkan lamaran mencapai 4.759. Kepala Kantor Pos Timika, Elbert William Gaspersz melalui salah satu stafnya, mengatakan, kemarin jumlah pendaftar tercatat mencapai 1.232. Masing-masing, 1.219 pelamar Formasi Umum, 10 Formasi Guru, dan 3 Formasi kesehatan.

TIMIKA – Setelah dibuka selama lima hari sejak Senin (22/11) lalu, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2010 di Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News