JPNN.com

Nono Sampono: Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19 Pilkada

Jumat, 04 Desember 2020 – 17:22 WIB
Nono Sampono: Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19 Pilkada - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Foto: Dok. DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Nono Sampono mengatakan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 memiliki tantangan tersendiri.

"Pemilu tanpa Covid-19 sudah ada tantangan. Adanya Covid-19 menghasilkan beban lain dalam pelaksanaan pilkada," kata Nono saat pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku, Jumat (4/12), dalam rangka pengawasan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Sebab, ujar dia, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 harus mampu memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat maupun setiap personel penyelenggara.

Karena itu, Nono berharap penerapan protokol kesehatan dilakukan secara benar oleh KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Jangan sampai yang terdampak masyarakat, baik kesehatan atau ekonomi. Jadi, harus  dijaga baik oleh para pemilih, KPU dan Bawaslu," ungkapnya.

Senator Dapil Maluku itu mengatakan, pilkada yang berkualitas akan mampu menghasilkan pemimpin yang memiliki kualitas dan bisa membangun daerahnya.

"Ujung dari proses demokrasi ini adalah bagaimana rakyat memilih pemimpinnya. Kami berharap agar lebih baik kualitasnya dan menghasilkan pilihan yang tepat," imbuhnya.

Karena itu, Nono meminta semua pihak bertanggung jawab menyukseskan pilkada di Maluku.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...