Nonton Konser Bisa Memperpanjang Hidup, Ini Penjelasannya

Nonton Konser Bisa Memperpanjang Hidup, Ini Penjelasannya
Vokalis sekaligus front man Guns N' Roses, Axl Rose dan gitaris Ron "Bumblefoot" Thal saat menggelar konser di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/12). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - Sepertinya Anda harus mempertimbangkan untuk menonton konser jika punya waktu, uang dan energi.

Sebab, menonton konser memberikan manfaat pada kesehatan Anda juga.

Lampu, teriakan dan denyut jantung yang tinggi semuanya mengarah pada peningkatan harapan hidup Anda beberapa tahun, klaim sebuah penelitian baru-baru ini.

Penelitian yang dilakukan oleh UK music and entertainment venue O2 and Goldsmith’s University associate, Patrick Fagan mengungkapkan bahwa menghadiri pertunjukan bisa meningkatkan harapan hidup hingga 9 tahun.

Penelitian ini menggunakan hasil tes denyut jantung psikometri untuk mengukur manfaat kesehatan antara tiga kegiatan, yakni menghadiri pertunjukan, yoga dan berjalan dengan anjing.

Pertunjukan selama 20 menit bisa meningkatkan 'perasaan kesejahteraan' Anda sebesar 21 persen, yang menggandakan efek dari melakukan yoga (peningkatan 10 persen sederhana) dan tiga kali lebih banyak daripada berjalan dengan anjing (peningkatan tujuh persen).

Studi ini menemukan bahwa perasaan harga diri meningkat 25 persen, sementara kedekatan dengan yang lainnya meningkat 25 persen.

Menghadiri konser juga sepertinya meningkatkan stimulasi mental hingga 75 persen.

Sepertinya Anda harus mempertimbangkan untuk menonton konser jika punya waktu, uang dan energi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News