Novanto Ingatkan Parpol Terlibat Membangun Ekonomi Dunia

Novanto Ingatkan Parpol Terlibat Membangun Ekonomi Dunia
Ketua Umum DPP Partai Golkar. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, partai politik harus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dunia, terutama pembangunan infrastruktur.

Dalam pertemuan yang dihadiri 70 partai politik dari 50 negara itu, Golkar menyampaikan pentingnya kerja sama dan pembangunan ekonomi dalam menumbuhkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Novanto saat menjadi pembicara di Chongqing, Tiongkok, seperti dalam rilis diterima di Jakarta, Sabtu (15/10).

Novanto memaparkan materi tentang pentingnya peran partai politik dalam pembangunan ekonomi dunia. Dalam kesempatan itu, tampil pula mantan Presiden Polandia, Bronislaw Komorowski sebagai pembicara.

Pembangunan ekonomi ditekankan pada pembangunan infrastruktur. Jika banyak infrastruktur yang dibangun, maka diharapkan sentra ekonomi baru akan tumbuh.

"Pembangunan infrastruktur akan membuka daerah dari keterbelakangan atau yang terisolasi. Dan inilah awal dari bangkitnya perekonomian di daerah tersebut," kata Novanto dalam rilis yang

Dalam pertemuan tersebut, Setya Novanto  mengapresiasi program One Belt One Road (OBOR) pemerintah Tiongkok yang merupakan Jalur Sutra abad 21.

Novanto menilai OBOR yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur sangatlah relevan dengan pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan di tanah air oleh Presiden Jokowi.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, partai politik harus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dunia, terutama pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News