Novanto Kagum kepada Siswa SD yang Berkunjung ke DPR

Novanto Kagum kepada Siswa SD yang Berkunjung ke DPR
Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan siswa/siswi dan para pengajar Australian Independent School (AIS) Indonesia di Gedung Nusantara DPR RI, Rabu (10/5). FOTO: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan siswa/siswi dan para pengajar Australian Independent School (AIS) Indonesia di Gedung Nusantara DPR RI, Rabu (10/5).

Novanto menyatakan kagum dan bangga ketika melihat para siswa Sekolah Dasar yang hadir itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya meskipun beberapa di antara mereka berasal dari berbagai negara yang berbeda.

Dalam acara ini, Novanto menjelaskan kepada adik-adik siswa/siswi dan pengajar, bahwa DPR sudah seringkali menerima kunjungan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan juga pelajar dari luar negeri.

“DPR RI dengan senang hati menyambut kunjungan seperti ini. Dengan demikian, DPR RI bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan, serta bisa memperlihatkan secara langsung situasi dan kondisi yang ada di DPR RI,” katanya.

Walaupun masih sangat muda, kata dia, tidak ada salahnya berbagi ilmu pengetahuan kepada adik-adik siswa/siswi mengenai berbagai tugas dan fungsi DPR RI. Sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPR RI merupakan tempat untuk menentukan berbagai kebijakan mulai dari pembuatan Undang-Undang, menentukan anggaran. Juga mengawasi kinerja pemerintah. Kini, DPR RI juga berperan aktif membantu pemerintah dalam dunia internasional melalui Diplomasi Parlemen.

Ia berharap di masa depan, salah satu dari adik-adik siswa/siswi yang datang hari ini terinspirasi untuk menjadi anggota DPR RI. Bagi siswa/siswi dari luar negeri, bisa jadi mereka juga terinspirasi menjadi anggota parlemen di negaranya.

“Karena itu, saya juga memotivasi adik-adik untuk giat belajar, hormati orang tua dan guru, serta miliki budi pekerti/akhlak yang mulia,” katanya.

Menurutnya, kelak akan menekuni profesi apa, mereka sendirilah yang menentukan. Apa pun profesi yang dipilih, Novanto menitip satu pesan: Berbuatlah yang terbaik melalui profesi tersebut, dan yang terpenting jangan lupa untuk selalu mencintai Tanah Air.(adv/jpnn)


Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan siswa/siswi dan para pengajar Australian Independent School (AIS) Indonesia di Gedung Nusantara DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News