Novel Tegaskan Alumni 212 Tak Terkait Nyalla Vs Gerindra

Novel Tegaskan Alumni 212 Tak Terkait Nyalla Vs Gerindra
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presidium Alumni 212 Habib Novel Bamukmin mememastikan tidak terlibat dalam konflik antara La Nyalla Mattalitti dengan Partai Gerindra. Menurut Novel, ulama Alumni 212 bertemu Nyalla dalam kapasitas pribadi.

"Bahwa pertemuan tersebut tidak ada hubungan dan kaitannya dengan Presidium Alumni 212. Bahwa Presidium Alumni 212 tidak terlibat, tidak bertanggung jawab dan tidak ikut campur dalam agenda politik praktis partai," kata Novel dalam keterangannya, Sabtu (13/1).

Novel menegaskan Presidium Alumni 212 tidak pernah merekomendasikan nama ke Partai Gerindra guna dicalonkan dalam Pilkada 2018. Kendati demikian, kata Novel, pihaknya hanya mengimbau dan mengharapkan partai koalisi pendukung Aksi 212, yaitu PKS, PAN, Gerindra dan PBB tetap solid.

Dia menginginkan keempat partai itu tak berkoalisi dengan partai-partai pendukung Perppu Ormas maupun penista agama. "Kami harapkan seluruh keluarga besar Presidium Alumni 212 tetap menjaga persatuan umat," kata dia. 

Novel menegaskan, sikap itu merupakan keputusan bersama yang disepakati oleh Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, Ketua Dewan Pembina Alumni 212 Habib Rizieq Shihab, serta Ketua Dewan Penasihat Alumni 212 Amien Rais.

"Sikap resmi Presidium Alumni 212 terhadap perhelatan politik nasional baik 2018 ataupun 2019 akan ditentukan dalam musyawarah ulama dan pengurus PA 212 pada mukernas (musyawarah kerja nasional, red) akhir Januari 2018 serta arahan dari Imam Besar Umat Islam Rizieq Shihab," tegas dia.(tan/jpnn)


Juru Bicara Presidium Alumni 212 Habib Novel Bamukmin mememastikan tidak terlibat dalam konflik antara La Nyalla Mattalitti dengan Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News