Novel Terbaru Bridget Jones Dikritik Penggemar

Novel Terbaru Bridget Jones Dikritik Penggemar
Novel Terbaru Bridget Jones Dikritik Penggemar

jpnn.com - LONDON--Anda penggemar seri novel maupun film Bridget Jones? Siap-siaplah kecewa, pasalnya muncul kabar jika salah satu tokoh utamanya, Mark Darcy, yang menjadi suami Jones, dimatikan perannya oleh sang penulis Helen Fielding dalam novel terbarunya.

Buku terbaru Fielding, kelanjutan dari dua buku sebelumnya, berjudul 'Mad About The Boy' dan ringkasan ceritanya sudah diterbitkan dalam majalah Sunday Times, akhir pekan lalu. Mengungkap kematian sang tokoh utama tersebut. Novel ini dijadwalkan mulai dijual 10 Oktober mendatang.

Seperti dilansir BBC (30/9), dalam novel terbaru ini Bridget mengisahkan Darcy, yang dinikahinya dan memberinya dua anak, ternyata sudah meninggal lima tahun sebelumnya.

Kematian sang tokoh membuat penggemar serial ini marah. Chloe Helen Lemmonwrote menulis di Twitter, "Satu kata untuk Helen Fielding: kenapa?!". Juga, Becky Milborrow mempersoalkannya dengan menulis "Apa sih yang dimainkan Helen fielding dalam buku terbaru bridget jones!?".

Masih dari Twitter, Mairi Thomson menulis: "Kulihat berita tentang sekuel Bridget jones, beritanya muncul tepat pada hari ulang tahunku dan Mark Darcy MATI!!!! Berita buruk #ultahhancur".

Dalam ringkasan cerita yang sudah dipublikasikan itu, Bridget dikisahkan punya dua anak yakni Mabel dan Billy serta pacar muda usia 30 tahun bernama Roxster. Dalam versi layar lebar Bridget diperankan aktris pirang Renee Zellweger. Sementara Darcy dimainkan aktor Inggris, Colin Firth. Zellweger dinominasikan meraih Oscar untuk permainannya dalam film ini dan pada 2004.

Bridget Jones's Diary, diterbitkan tahun 1996 dan lanjutannyan Bridget Jones: The Edge of Reason, dirilis tiga tahun berikutnya. Novelnya ditulis dalam bentuk diari pribadi, dan mengisahkan hidup seorang perempuan lajang usia di atas 30-an yang bekerja dan tinggal di London.

Pada 2001, novel ini diadaptasi menjadi film dengan bintang aktris Renee Zellweger, sementara sosok pria playboy incarannya dimainkan Hugh Grant untuk mengisi tokoh Daniel Cleaver. Sosok Colin Firth sebagai Darcy, juga dimunculkan dalam buku kedua ini. (esy/jpnn)

LONDON--Anda penggemar seri novel maupun film Bridget Jones? Siap-siaplah kecewa, pasalnya muncul kabar jika salah satu tokoh utamanya, Mark Darcy,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News