November, Cal Crutchlow Jalani Operasi

November, Cal Crutchlow Jalani Operasi
Jagoan Yamaha Monster Cal Crutchlow. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Cal Crutchlow tak bisa bersantai ketika balapan MotoGP musim ini selesai. Jagoan Yamaha Monster tersebut mesti mempersiapkan diri menghadapi musim 2014 mendatang.

Salah satu yang paling mendesak ialah menyembuhkan bahunya yang tengah cedera. Menurut rencana, pembalap asal Inggris tersebut bakal melakukan operasi untuk mengembalikan kondisi bahunya.

Jika melihat komposisi jadwal uji coba, Crutchlow baru bisa melakukan operasi pada November mendatang. Saat itu, uji coba MotoGP biasanya sudah selesai digeber di Sirkuit Valencia.

"Bahu saya memang mengalami pembengkakan. Namun, saya tak merasakannya ketika saya sudah berada di atas motor. Saya membutuhkan operasi di akhir tahun nanti," terang Crutchlow sebagaimana dilansir laman MCN, Jumat (20/9).

Crutchlow mengalami cedera bahu ketika berjibaku di sesi latihan bebas ketiga balapan MotoGP seri Inggris di Silverstone lalu. Setelah kecelakaan, bahu kanan pembalap berusia 27 tahun tersebut mengalami pembengkakan hingga dua kali lipat ukuran normal. Wajar. Saat itu, Crutchlow memang mengalami kecelakaan cukup parah ketika melaju dengan kecepatan 180 km per jam.

"Tapi saya tak mau menjadikan itu sebagai alasan untuk membalap dengan buruk," tegas pembalap yang musim depan akan membela panji Ducati tersebut. (jos/jpnn)


LONDON - Cal Crutchlow tak bisa bersantai ketika balapan MotoGP musim ini selesai. Jagoan Yamaha Monster tersebut mesti mempersiapkan diri menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News