NTB DIguncang Gempa 6,7 SR

NTB DIguncang Gempa 6,7 SR
NTB DIguncang Gempa 6,7 SR
BIMA - Gempa kuat berkekuatan 6,7 SR mengguncang NTB, Senin (9/11) dinihari tadi. Pusat  Gempa yang  berada di 8,24 Lintang Selatan dan 118,65 Bujur Timur  itu dipastikan tidak akan menimbulkan tsunami.Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menyatakan meski tidak menimbulkan tsunami, gempa ini akan menimbulkan kerusakan bangunan.

Sejumlah bangunan di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) retak akibat gempa. Selain itu, seperti dilaporkan wartawan JPNN di Bima, gempa juga menyebabkan beberapa perabotan rumah tangga milik warga pecah. Wartawan JPNN Teguh, melaporkan, dirinya terbangun dari tidurnya ketika merasakan ada goyangan kemudian diikuti suara seperti mau roboh. "Saya baru pulang dari Kantor terus bersandar di kursi. Sedikit tertidur, tiba-tiba terasa bergoyang dan suara rumah mau roboh. Akhirnya saya berteriak membangunkan seluruh isi rumah, ada gempa," cerita Teguh via telpon.

Menurut Teguh, peristiwa itu terhadi sekitar pukul 03.45 WITA. Ketika hampir semua warga tengah tertidur lelap. Ketika itu pula, seluruh keluarganya yang masih terlelap tidur langsung terbangun dan berlarian ke luar rumah. Gempa yang mengguncang Bima ini, juga meruntuhkan rumah-rumah warga. Hingga berita ini diturunkan, sudah dua orang dilaporkan tewas akibat terkena reruntuhan rumah yang roboh.Selain korban yang meninggal, ratusan warga dipastikan mengalami luka-luka.Menurut BMKG, wilayah NTB memang berada di wilayah patahan lempeng bumi yang merupakan wilayah rawan gempa bumi. (aj/jpnn)

 

BIMA - Gempa kuat berkekuatan 6,7 SR mengguncang NTB, Senin (9/11) dinihari tadi. Pusat  Gempa yang  berada di 8,24 Lintang Selatan dan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News