NU CARE dan Tokopedia Percepat Penyaluran Zakat Fitrah

Rabu, 05 Mei 2021 – 16:45 WIB
NU CARE dan Tokopedia Percepat Penyaluran Zakat Fitrah - JPNN.com
NU CARE-LAZISNU mulai menyalurkan zakat fitrah di berbagai daerah di Indonesia. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Melalui program #RamadhanBangkit, NU CARE-LAZISNU mulai menyalurkan zakat fitrah di berbagai daerah di Indonesia.

Penyaluran tersebut diawali dari Kabupaten Sorong (Papua Barat), Kabupaten Konawe (Sulawesi Tenggara), Kabupaten Badung (Bali), dan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan dana zakat dari para muzakki yang menunaikan zakat fitrahnya melalui Tokopedia Salam.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah mulai mendistribusikan zakat fitrah. Memang kita percepat agar pendataannya juga baik dan diterima lebih cepat oleh para mustahiq,” ujar Slamet Tuharie, PIC Program seperti dilansir dalam siaran pers pada Rabu (5/5).

Setelah mengawali pendistribusian di empat daerah tersebut, Minggu ini NU CARE-LAZISNU juga mendistribusikan zakat fitrah dari muzakki di Tokopedia Salam ke Kepulauan Riau, Kabupaten Mukomuko (Bengkulu), Kabupaten Lampung Utara, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu (Lampung), Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kota Bandung, dan Kabupaten Karawang (Jawa Barat).

Menurut Slamet Tuharie, dana zakat fitrah dari Tokopedia Salam tahun ini akan didistribusikan di berbagai daerah di Indonesia, baik di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Papua.

“Bismillah, insyaallah kita akan distribusikan zakat fitrah kepada para mustahiq di seluruh penjuru nusantara,” pungkas Slamet Tuharie.

Ketua NU CARE-LAZISNU Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara Muhammad Agus  mengatakan kali ini ia telah mendistribusikan zakat fitrah dari Tokopedia Salam untuk ratusan mustahiq di daerahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...