NU CARE dan Tokopedia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

NU CARE dan Tokopedia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
Ketua PW NU CARE-LAZISNU Sulawesi Barat menyalurkan donasi untuk pengungsi korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju. Foto: NU Care

jpnn.com, MAMUJU - NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali bekerja sama menyalurkan donasi untuk para pengungsi korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju.

Kali ini, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia membagikan ratusan paket sembako dan air mineral untuk korban gempa bumi di Mamuju. Salah satu titiknya di pengungsian Tampa Padang, Mamuju.

Slamet Tuharie, PIC Program ini langsung turun ke lapangan bersama Tim NU Peduli SULBAR untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi di Tampa Padang, Mamuju.

Selain itu, dia juga melakukan survei untuk rencana implementasi program recovery yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April hingga Agustus 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertemu langsung dengan para pengungsi di sini, dan bisa menyalurkan titipan donasi dari para donator yang menitipkan bantuannya melalui Tokopedia Salam,” ujar Slamet Tuharie dari PP NU CARE-LAZISNU saat penyaluran bantuan di pengungsian Tampa Padang.

Selain membagikan ratusan paket sembako untuk para pengungsi di Mamuju, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam juga membangun sarana sanitasi berupa MCK dan sumur bor untuk warga di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju.

“Gempa menimbulkan produksi air terganggu, terutama di sumur-sumur. Program ini sangat tepat untuk memberikan akses air bersih kepada warga terdampak gempa,” ujar Ahmad, Ketua PW NU CARE-LAZISNU Sulawesi Barat dalam keterangan pers pada Rabu (31/3).

Menurut Ahmad, program pembangunan MCK dan sumur bor ini oleh timnya diupayakan dilakukan dengan cepat agar segera bisa dipakai oleh masyarakat Desa Ahu.

NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali bekerja sama menyalurkan donasi untuk para pengungsi korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News