NU Care-LAZISNU dan Indomaret Lakukan Ini untuk Korban Gempa Sulbar

NU Care-LAZISNU dan Indomaret Lakukan Ini untuk Korban Gempa Sulbar
NU CARE-LAZISNU bekerja sama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (15/12). Foto: NU Care

jpnn.com, MAMUJU - NU CARE-LAZISNU bekerja sama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (15/12) kemarin.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian, Provinsi Sulbar Hj Rini Lukita Sari hadir membuka pelatihan yang berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju, Sulbar.

Pelatihan ini mengangkat tema "Bangkit di Tengah COVID" dan diikuti oleh 75 orang peserta. Para peserta berasal dari Kabupaten Mamuju dan Majene. 

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulbar M Syahrir berterima kasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Indomaret yang telah melaksanakan banyak program untuk pemulihan pascagempa Sulbar.

Sekretaris PW NU CARE-LAZISNU Sulbar sekaligus ketua panitia Irwan mengatakan peserta pelatihan mendapatkan bantuan program peduli gempa Sulbar ini terdiri dari berbagai latar belakang usaha, baik kuliner, usaha kreatif maupun lainnya.

Irwan berharap penerima manfaat dapat memaksimalkan bantuan dari Indomaret sehingga bisa bangkit di tengah pusaran Covid dan gempa bumi.

Para peserta mendapatkan pemaparan materi tentang pengembangan UMKM dari berbagai narasumber. Materi-materi tersebut meliputi sertifikasi halal, strategi branding, manajemen keuangan, hingga akses permodalan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber, Tim Indomaret Cabang Makassar, BPOM Sulbar, MUI Sulbar, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulbar dan perwakilan Bank BSI.

NU CARE-LAZISNU bekerja sama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (15/12) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News