JPNN.com

NU Jabar Juga Dukung Langkah Kapolda Jabar

Jumat, 07 Maret 2014 – 14:37 WIB
NU Jabar Juga Dukung Langkah Kapolda Jabar - JPNN.com
NU Jabar Juga Dukung Langkah Kapolda Jabar

BANDUNG -- Setelah Persatuan Indonesia (Persis), Nahdatul Ulama (NU) juga mendukung langkah Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan untuk membatasi jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM).

Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Provinsi Jabar melalui Rois Suriah PW NU Jabar, KH Asep Burhanudin menyatakan, pembatasan jam operasional THM akan mewujudkan situasi Kota Bandung kondusif, religius serta agamis.

“Pada prinsipnya tugas polisi dan ulama memiliki kesamaan, yakni mewujudkan kebaikan dan membangun moral, sehingga sudah seharusnya kita dukung langkah Polda Jabarterkait pembatasan jam operasional tempat hiburan malam," ujar Asep, Kamis (6/3).

Oleh karena itu, Asep meminta Pemkot Bandung menindaklanjuti langkah dan rekomendasi yang telah dibuat Kapolda Jabar. “Ya secepatnya melakukan revisi atau perubahan terhadap PerdaKota Bandung yang mengatur waktu operasional tempat hiburan malam,” lanjut Asep.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol M. Iriawan mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bandung terkait pembatasan Jam operasional tempat hiburan malam sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Kapolda Jabar beralasan, fakta meningkatnya aksi kriminalitas yang terjadi di Kota Bandung akhir-akhir ini berawal dari tempat hiburan malam. (abu/jpnn)

TAGS   Jabar

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
abu