NU Luncurkan Kartu Anggota Nahdliyin

NU Luncurkan Kartu Anggota Nahdliyin
NU Luncurkan Kartu Anggota Nahdliyin
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), meluncurkan Kartu Anggota Nahdliyin sebagai salah satu upaya pemetaan terkini warga nahdliyin. Menurut Ketua PBNU Marsudi Syuhud, populasi warga NU diperkirakan mencapai 50 juta lebih. "Untuk itu, PBNU melalui program penerbitan kartu anggota perlu mendatanya secara riil dengan memanfaatkan teknologi informasi," kata Marsudi Syuhud, di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (7/10).

Selain itu, lanjutnya, peluncuran Karta NU juga merupakan realisasi program NU dalam amanah Muktamar ke 32 di Makassar, Mei 2010 lalu.

"Pendataan anggota akan menghasilkan pemetaan potensi warga nahdliyin yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai macam profesi, klasifikasi umur, gender hingga tingkat pendidikan," ujar Marsudi.

Lebih lanjut dia katakan, data ini bermanfaat untuk pertimbangan dasar program NU yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan sebagai data base internal NU. "Yang menarik dari program tersebut, kartu itu juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran dan kartu santunan."

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), meluncurkan Kartu Anggota Nahdliyin sebagai salah satu upaya pemetaan terkini warga nahdliyin. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News