NU-SBY Saling Puji

Presiden: Manfaatkan Program Pro Rakyat buat Warga Nahdliyin

NU-SBY Saling Puji
NU-SBY Saling Puji
JAKARTA – Kiprah Nahdlatul Ulama (NU) dalam perjalanan bangsa Indonesia mendapat penilaian positif dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden pun meminta hubungan harmonis warga nahdliyin dengan pemerintah bisa terus terjaga.

”Marilah kita jaga kebersamaan antara pemerintah dan NU di seluruh Indonesia,” seru SBY dalam sambutannya di puncak peringatan Harlah NU ke-85 di Gelora Bung Karno, Minggu (17/7). Tidak hanya itu, SBY mengajak untuk menyukseskan program-program prorakyat  dari pemerintah.

”Silakan mengkritisi dan mengoreksi pemerintah di seluruh Indonesia agar semua program itu berhasil,” katanya. Program prorakyat itu juga bisa didapat warga nahdliyin.

SBY meminta pengurus NU bersama pemerintah, baik gubernur, bupati, dan walikota untuk memastikan warga nahdliyin yang memenuhi syarat dan berhak mendapatkan bantuan usaha. Misal di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan lain seperti raskin. ”Daerah juga punya program, perjuangkanlah agar warga nahdliyin mendapatkan hak-haknya sesuai program itu,” katanya yang disambut riuh tepuk tepuk tangan sekitar 5 ribu nahdliyin yang masih tersisa di dalam GBK.

JAKARTA – Kiprah Nahdlatul Ulama (NU) dalam perjalanan bangsa Indonesia mendapat penilaian positif dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News