Nuansa Merah Putih di Tugu Pahlawan

Nuansa Merah Putih di Tugu Pahlawan
Petugas sedang mengecat di area Tugu Pahlawan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Jelang peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Nuansa merah putih memenuhi lingkungan cagar budaya Tugu Pahlawan. Tidak hanya pemasangan umbul-umbul, penyambutan peringatan kemerdekaan juga dilakukan dengan mengubah wajah bola pengaman yang ada di sekitar monument tersebut. Hiasan di jalur pedestrian itu dicat merah putih. Pengubahan warna dikerjakan petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya kemarin (4/8). 

''Ini sudah pergantian warna ketiga. Saat pertama dipasang, bola berwarna marmer," kata Bukhari, petugas DKRTH Surabaya. Lelaki itu tampak telaten mewarnai ulang bola. Dia memoleskan warna merah.

Bukhari menuturkan, pengecatan dilakukan atas instruksi langsung Wali Kota Tri Rismaharini. Risma ingin kawasan monumental dipercantik. 

''Jadi, tidak semua bola di trotoar dicat. Hanya di Tugu Pahlawan," kata Bukhari. Dia menyebutkan, jumlah bola yang akan diwarnai ulang sebanyak 38 buah. Hiasan berada di bagian samping dan depan Tugu Pahlawan. (hen/c7/ano)

Pengecatan dilakukan atas instruksi langsung Wali Kota Tri Rismaharini. Risma ingin kawasan monumental dipercantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News